Check Valve

Check Valve

Check Valve tidak menggunakan handel untuk mengatur aliran, tapi menggunakan gravitasi dan tekanan dari aliran fluida itu sendiri. Karena fungsinya yang dapat mencegah aliran balik.

Lihat Juga : Butterfly Valve

Katup ini dipasang di jalur pipa untuk mencegah back flow dan mengatur aliran hanya menuju ke satu arah saja. Ketika aliran bergerak ke arah yang benar, katup tetap terbuka. Tapi ketika aliran berbalik arah, katup akan menutup secara otomatis.

Penggunaan katup ini sangat penting fungsinya untuk pompa dan kompresor, di mana aliran balik dapat merusak bagian dalam peralatan. Dalam kasus tertentu bahkan bisa menyebabkan berhentinya mesin secara mendadak yang mengakibatkan kerusakan parah.

Lihat Juga : Ball Valve

Itulah penjelasan singkat mengenai pengertian check valve serta fungsi yang perlu kita ketahui. Semoga Bermanfaat!

Follow juga :

Kami selalu mengupayakan yang terbaik untuk pelanggan kami, namun mengingat stok kami tidak mengikat sebab produk terus bergerak. Dan jika produk tidak tersedia, kami akan infomasikan waktu estimasi yang di perlukan untuk pengadaan produk.
Oh ya, Besi dan baja adalah komoditas yang mengalami fluktuasi, mirip dengan logam berharga seperti emas. Oleh karena itu, untuk mempertahankan harga yang kompetitif, kami menawarkan harga yang sesuai dengan penawaran terbaik.

Share this post:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Marketing MJMA

Perkenalkan Diri dan Mulai Chat agar kami dapat terhubung